Terkini

Pemilu 2024 di Sekotong: Bukti Sinergi TNI-Polri dan Aparat Jaga Demokrasi

×

Pemilu 2024 di Sekotong: Bukti Sinergi TNI-Polri dan Aparat Jaga Demokrasi

Sebarkan artikel ini
PPK Sekotong

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong dan Penanggung Jawab PPK Sekotong Memimpin Apel dan Memberikan Arahan kepada Personil Pengamanan, Minggu (18/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., memberikan arahan kepada personil pengamanan menjelang pleno perolehan hasil Pemilu 2024 di Sekotong.

Kegiatan apel dihadiri oleh anggota yang terseprint pengamanan, yang terdiri dari personil Polsek Sekotong, personil Polres Lombok Barat, personil Brimob, personil TNI, dan personil Satpol PP.

Apel dilaksanakan di sekretariat PPK Sekotong, tempat penyimpanan logistik dan kotak suara Pemilu 2024.

Dalam arahannya, Kapolsek Sekotong dan Penanggung Jawab PPK Sekotong menekankan beberapa hal kepada seluruh personil pengamanan.

“Seluruh personil harus peka terhadap perkembangan situasi sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Baik pengamanan langsung terhadap masyarakat atau orang yang hadir dalam kegiatan pleno, maupun deteksi perkembangan melalui media sosial yang menjadi ancaman.

“Saya juga menekankan kepada seluruh personil harus menjaga Kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, tugas personil adalah memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan pleno PPK Sekotong, yang merupakan tahap akhir dari proses Pemilu 2024.

Pleno Menggunakan Dua Panel

“Kegiatan pleno hari ini akan menggunakan dua panel, yakni satu panel berada di sekretariat PPK dan satu panel berada di aula kantor camat Sekotong,” ujarnya.

Terkait teknis pengamanan, personil dibagi menjadi dua kelompok sesuai dengan lokasi panel.

“Apapun perkembangan situasi maupun pelaksanaan pleno, kami tetap tidak under estimate, sehingga selalu siap menghadapi segala kemungkinan,” katanya.

Sehingga personil harus melakukan filter terhadap orang-orang yang hadir dengan menanyakan tujuan, surat mandat, dan identitas. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berlangsung dengan tertib dan transparan.

Selanjutnya melakukan pengecekan kondisi logistik dan kotak suara di sekretariat PPK Sekotong. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa logistik dan kotak suara tersimpan rapi di beberapa ruangan dalam keadaann terkunci atau tergembok. Jumlah kotak suara yang tersimpan sebanyak 1.135 buah, dalam keadaan utuh dan tersegel.

Kapolsek Sekotong dan Penanggung Jawab PPK Sekotong mengapresiasi kinerja dan kedisiplinan seluruh personil pengamanan. Bberharap agar pelaksanaan pleno perolehan hasil Pemilu 2024 di Sekotong dapat berjalan aman, lancar, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *