Terkini

Satgas Preemtif Polres Dompu, Gelar Pengecekan Anggota Jaga PPK hingga Kelurahan

×

Satgas Preemtif Polres Dompu, Gelar Pengecekan Anggota Jaga PPK hingga Kelurahan

Sebarkan artikel ini

POLRES DOMPU, NTB – Bertempat di sejumlah Kantor Camat Woja, Camat Dompu, Kelurahan Kandai dua, Kelurahan Simpasai, Kelurahan Karijawa dan Kelurahan Bali Satu, Satgas Preemtif Polres Dompu AKP Makrus.S.Sos bersama anggota Subsatgas Binmas dengan jumlah 5 orang personil melaksanakan himbauan.

Kali ini, patroli yang dilakukan ialah dalam bentuk pengecekan terhadap anggota yang melaksanakan Jaga di Sekretariat PPK Kecamatan Woja dan Dompu dan masyarakat yang ada di Kelurahan dan Desa.

Adapun penyampaian himbauan yang disampaikan antara lain, menghimbau kepada masyarakat agar membantu tugas2 Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif paska pencoblosan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024.

Mengbimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda agar tidak terpengaruh adanya berita2 hoaxs yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan paska pencoblosan.

Kepada personil yang berjaga di sekretariat PPK Kecamatan diingatkan agar selalu siaga dan waspada dalam menjaga kotak Suara yang sudah dikumpulkan di Kantor Camat.

Tak hanya itu, dimulai sejak Jum’at (15/2/2024) malam hingga Sabtu (16/2/2024) siang, juga dihimbau kepada partai politik, para calon anggota legislatif yang menang dan masa pendukung agar tidak merayakan kemenangan dengan cara konvoi dan arak arakan.

Sementara kepada masyarakat diminta agar saling hormat menghormati dan saling harga menghargai terhadap hasil penghitungan suara pada pemilu tahun 2024 serta menjaga kamtibmas.

Hasil yang dicapai dengan adanya kerjasama serta komunikasi yang baik antqra polri dengan masyarakat tersebut akan membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Para tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda tidak akan terpengaruh adanya berita-berita hoax paska pencoblosan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024.

Kepada Anggota Polri yang melaksanakan pengamanan kotak suara di kantor PPK Kecamatan dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab.

Paska pencoblosan dan penghitungan suara tidak ada partai politik maupun para calon legislatif yang menang tidak melakukan konvoi maupun arak arakan.

Masyarakat dompu telah saling harga menghargai dan hormat menghormati hasil pemilihan anggota legislatif, prwaiden dan wakil preaiden pada pemilu tahun 2024.

Kegiatan berakhir pukul 23.30 wita berjalan dengan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *