Terkini

Banjir Dan Pohon Tumbang Di Jalan, Polsek Rhee Gercep Berikan Bantuan

×

Banjir Dan Pohon Tumbang Di Jalan, Polsek Rhee Gercep Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Kepolisian Sektor Rhee Jajaran Polres Sumbawa bergerak cepat merespon peristiwa banjir di Kampung Jati Sari, Dusun Poto Pedu, Desa Rhee serta peristiwa pohon tumbang yang terjadi di wilayah Dusun Luk Karya, Desa Luk, Rabu (21/02/24) malam.

Kapolsek Rhee IPTU Harirustaman SH., mengungkapkan awalnya Polsek Rhee tengah membantu masyarakat dan pengguna jalan yang kesulitan melintas di jalan yang tergenang banjir disertai kondisi jalan yang gelap.

Sesaat setelah itu, pihaknya kembali menerima informasi dari masyarakat terkait adanya sebuah pohon tumbang di wilayah Dusun Luk karya dan menghalangi jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

Personel Polsek Rhee kemudian bergeser menuju TKP pohon tumbang dan melakukan evakuasi pohon tumbang bersama-sama dengan warga menggunakan alat seadanya.

“Pohon sudah dapat di evakuasi dan arus mulai lancar dan normal kembali serta tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam” Ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan respon cepat Kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat dan sehingga kami langsung segera ke TKP membantu pengguna jalan melewati banjir dan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi terjadinya kemacetan lalulintas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada terutama terhadap banjir dan juga pohon tumbang yang dapat terjadi kapan saja, mengingat saat ini curah hujan yang tidak menentu di sertai angin kencang.

‘’ Masyarakat kita himbau agar lebih hati-hati. Karena cuaca sedang ekstrim, sering hujan dan anginnya saat ini memang sangat kencang ” pungkas Kapolsek. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *