Terkini

Heboh, Warga Nangadoro Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Digigit Anjing, Polsek Hu’u Turun ke Lokasi

×

Heboh, Warga Nangadoro Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Digigit Anjing, Polsek Hu’u Turun ke Lokasi

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Warga Dusun Nangadoro, Desa Hu’u dibikin heboh oleh adanya warga bernama Anggi Yadin (20) saat ia Pulang Mandi di salah satu Bak Penampung Air, hingga ia dilarikan ke Rumah Sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis, Jum’at (23/2/2024) sekira pukul 11.30 Wita.

Mendapat laporan terkait kejadian, Personil Polsek Hu’u diperintahkan ke Lokasi sekaligus memeriksa kondisi korban yang dikabarkan mengalami luka serius di bagian kaki kanan.

Peristiwa ini dibenarkan Kapolsek Hu’u IPDA Sumaharto yang saat mendapat informasi langsung memerintahkan Kepada Bhabinkamtibmas Desa Hu’u AIPD M. Husnin untuk mengecek memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sekira Pukul 12.00 wita Hunsin tiba di rumah Korban Gigitan Anjing selanjutnya Korban dibawa ke PKM Rasabou oleh pihak keluarga untuk mendapat perawatan medis dan guna memastikan anjing yang menggigit Korban apakah anjing liar atau anjing Rabies.

Kabarnya, terkait kronologis berawal pada saat korban Anggi Yasin berjalan pulang sehabis mandi dari bak penampungan air yang jarak dari rumah sekitar 200 meter dan pada saat pulang itulah korban di kejar anjing dan langsung menggigit Kaki Korban.

“atas kejadian tersebut korban berteriak meminta tolong dan di dengar oleh warga disekitar Lokasi kejadian tidak lama kemudian warga tiba dan langsung mengusir dan mengejar anjing tersebut dan kembali membawa pulang korban kerumahnya,” tutur Kapolsek.

Lanjutnya, Sekitar pukul 12.40 wita korban mendapat perawatan Medis di PKM Rasabou Kec. Hu’u. Setelah dilakukan penanganan dan pemeriksaan terhadap korban bahwa Tenaga Medis PKM Rasabou menyampaikan bahwa anjing yang menggigit Korban merupakan anjing liar karna dari hasil pemeriksaan bahwa korban tidak mengalami efek seperti orang tergigit anjing rabies.

“Contoh efeknya, Demam, Menggigil, Kesemutan, Sakit Kepala, Lemas, Hilang Nafsu Makan itu tidak terdapat pada Korban.

Setelah mendapat perawatan oleh tenaga medis PKM Rasabou sekitar pukul 13.30 wita Korban Pulang kerumah Ds. Nangadoro sembari tetap melakukan rawat jalan.

Kapolsek menambahkan, bahwa Sampai saat ini beberapa Anggota Polsek Hu’u bersama warga sekitar Dsn. Nangadoro Ds. Hu’u masih melakukan pencarian dan memburu keberadaan anjing yang dimaksud menggigit Korban Anggi Yasin.

Juga terus melakukan koordinasi dengan pihak PKM Rasabou, Dinas Terkait atau UPTD Kecamatan serta pemerintah Desa guna mengantisipasi adanya anjing Rabies atau anjing gila di wilayah Kecamatan Hu’u sehingga tidak menimbulkan Korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *