Terkini

Modus Perbaiki Jalan, 5 Pria di Tolokalo Diamankan Polsek Kempo Diduga Lakukan Pungutan Liar

×

Modus Perbaiki Jalan, 5 Pria di Tolokalo Diamankan Polsek Kempo Diduga Lakukan Pungutan Liar

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Dengan modus perbaikan jalan, 5 (Lima) pria di Desa Tolokalo diamankan Personil Polsek Kempo, diduga melakukan aksi pungutan liar terhadap para pengguna jalan.

Pasalnya, aksi kelima pria tersebut dianggap menyalahi wewenangnya hingga nekad meminta imbalan pada setiap para pengguna jalan yang melintasi Jalur Lintas Calabai, Desa Tolokalo Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Aksi sekaligus diamankannya kelima pria ini dibenarkan Kapolsek Kempo, Ipda Jubaidin, yang dalam keterangannya menyebutkan bahwa jalanan yang diperbaiki memang tengah mengalami kerusakan akibat hantaman banjir beber waktu lalu.

“Namun sangat disesalkan bahwa kondisi jalan dimanfaatkan oleh sekelompok warga untuk meminta uang imbalan karena dianggap memperbaiki akses jalan,” sebut Kapolsek.

Awalnya, kejadian tersebut diketahui oleh anggota melalui postingan salah satu pengguna media sosial facebook, yang mengeluhkan adanya pungutan liar yang mengatasnamakan perbaikan jalan.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Kapolsek berinisiatif memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki kegiatan warga yang dinilai meresahkan warga lainnya terutama para pengguna jalan.

“Kelima terduga langsung diamankan kemudian diberikan pembinaan,” beber Kapolsek Rabu (7/3/2024) siang kemarin.

Kapolsek menambahkan, bahwa aktifitas para pelaku yang melakukan modus tersebut sebelumnya sudah sering kali diingatkan serta diberikan himbauan oleh Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa setempat.

“Para pelaku sudah dilakukan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan untuk melakukan perbuatan yang sama,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *