Terkini

Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Sat Samapta Polres Bima Kota Intensifkan Patroli di Pemukiman Warga

×

Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Sat Samapta Polres Bima Kota Intensifkan Patroli di Pemukiman Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (13 April 2024) – Polres Bima Kota Polda NTB memperkuat patroli di pemukiman warga yang ditinggal mudik selama momen Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M. Langkah ini diambil untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berada di perjalanan mudik.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli intensif ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian atau pengrusakan yang mungkin terjadi saat rumah pemudik ditinggalkan kosong.

Petugas patroli akan menyambangi rumah-rumah yang ditinggalkan pemudik untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi tersebut. Hal ini sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan harta benda mereka.

Dalam patroli tersebut, Sat Samapta Polres Bima Kota tidak hanya melakukan pemantauan terhadap keamanan fisik rumah-rumah yang ditinggalkan pemudik, tetapi juga memberikan informasi kepada warga sekitar mengenai tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko tindak kriminalitas.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan lingkungan, dan apabila melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat.

Selain itu, Kapolres memberikan beberapa tips kepada pemilik rumah yang akan meninggalkan rumahnya untuk mudik, antara lain menitipkan rumah kepada tetangga atau keluarga yang dipercaya, mematikan semua peralatan elektronik yang tidak perlu, dan memasang kunci pengaman tambahan di beberapa sudut rumah.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, diharapkan rumah-rumah yang ditinggal mudik akan tetap aman selama perjalanan Lebaran. Semoga langkah-langkah preventif ini dapat membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama momen Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *