Terkini

Bersih-Bersih Pura, Polsek Kediri Perkuat Sinergi dengan Masyarakat Jelang Hari Bhayangkara

×

Bersih-Bersih Pura, Polsek Kediri Perkuat Sinergi dengan Masyarakat Jelang Hari Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Semarak Bhayangkara ke-78, Polsek Kediri Pererat Silaturahmi Lewat Bakti Sosial di Pura Jagaraga

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sekaligus mempererat silaturahmi dengan menggelar bakti sosial religi, Sabtu ( 15/6/2024).

Bertempat di Pura Penataran Jagaraga, Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., memimpin langsung bakti sosial ini, melibatkan seluruh personel Polsek Kediri. Juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta pengurus Pura Penataran Jagaraga.

Bersama-sama, mereka membersihkan lingkungan pura, termasuk mengepel lantai wantilan, sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat pengabdian dan rasa syukur kami dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” ungkap AKP Jahyadi Sibawaih.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah sehari-hari, serta merasakan manfaat kehadiran Polri di tengah-tengah mereka,” imbuhnya.

Lebih dari sekadar kegiatan kebersihan, bakti sosial ini juga menjadi sarana mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

AKP Jahyadi Sibawaih menekankan pentingnya ikatan yang harmonis antara kedua belah pihak dalam menjaga kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri selalu hadir dan siap membantu masyarakat. Kami juga berharap masyarakat dapat lebih terbuka dan aktif dalam berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan,” tambahnya.

Antusiasme masyarakat Desa Jagaraga Indah terlihat jelas dalam sambutan hangat mereka terhadap kegiatan ini. Kepala Desa Jagaraga Indah, Ida Ketut Sutame, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Polsek Kediri.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Polsek Kediri. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Tidak hanya dalam menjaga kebersihan pura, tetapi juga dalam mempererat hubungan antara masyarakat dan Polri,” ujar Ida Ketut Sutame.

Bakti sosial religi di Pura Penataran Jagaraga ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat.

Semangat kebersamaan dan gotong royong yang terjalin sehingga dapat menjadi landasan yang kokoh dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Kegiatan ini juga sejalan dengan imbauan Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, yang menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Laporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas,” imbaunya.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, sehingga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi. Antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *