Terkini

Bhabinkamtibmas Desa Parado Wane Polsek Parado Laksanakan Pendampingan Vaksin Rabies

×

Bhabinkamtibmas Desa Parado Wane Polsek Parado Laksanakan Pendampingan Vaksin Rabies

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (27/7) – Mengantisipasi penyakit rabies, Bhabinkamtibmas Polsek Parado Polres Bima Polda NTB mendampingi petugas Kesehatan Hewan melakukan penyuntikan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan.

Pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksin Rabies yang dilaksanakan oleh Brigadir Ahmad Hariri itu berlangsung pada Kamis (24/07/24) pagi di Desa Binaannya Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima.

Bhabinkamtibmas Bripka Micsen Bayu Saputra mengatakan bahwa kegiatan vaksin hewan dilaksanakan guna mencegah rabies dan menjaga kesehatan hewan dan memantau kesehatan hewan sehingga bebas dari rabies.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif memberikan informasi kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, serta jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan tersebut diharapkan segera melapor.

Momen itu juga dimanfaatkan oleh Brigadir Ahmad Hariri memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menjadi korban tindak perdagangan orang atau TPPO.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat merupakan bentuk dukungan setiap program pemerintah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Kehadiran Anggota Polri ditengah-tengah masyarakat kiranya dapat memberikan pelayanan, pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat.

“Dengan adanya pendampingan dari Bhabinkamtibmas ini, pelaksanaan vaksinasi Rabies yang dilakukan oleh Tim dari petugas kesehatan hewan dapat berjalan aman dan lancar.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *