Berita

Kapolres Bima Kota Pimpin Cooling System untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima di Kecamatan Sape

×

Kapolres Bima Kota Pimpin Cooling System untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima di Kecamatan Sape

Share this article

Kota Bima, NTB (14/10) – Sebagai langkah antisipasi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2024-2029 berjalan damai dan kondusif, Polres Bima Kota tak henti-hentinya menjalin komunikasi dengan masyarakat. Salah satu bentuknya adalah patroli Cooling System yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., pada Minggu, 13 Oktober 2024 di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Binmas Polres Bima Kota, Kapolsek Sape, Kasat Lantas, dan Kasat Reskrim. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama jajarannya melakukan dialog dan memberikan imbauan kepada masyarakat serta tokoh-tokoh penting di wilayah Kecamatan Sape, termasuk tokoh agama dan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Yudha Pranata menyampaikan beberapa poin penting terkait proses dan tahapan Pemilukada serentak untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima. Ia mengingatkan masyarakat untuk menjaga kerukunan dan menciptakan suasana Pilkada yang damai dan penuh keceriaan.

“Dinamika perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar dan bagian dari demokrasi. Tidak perlu dijadikan alasan untuk menimbulkan perpecahan, perselisihan, atau permusuhan,” ujar AKBP Yudha Pranata.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa siapapun yang terpilih nantinya akan menjadi pemimpin seluruh masyarakat Bima. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh warga Kecamatan Sape untuk memiliki komitmen yang sama, menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan penuh sukacita.

“Kita berharap, Pilkada ini menjadi momentum untuk memilih pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan bersama,” pungkas Kapolres Bima Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *