Berita

Antisipasi Potensi Gangguan, Polres Lombok Utara Lakukan Pengamanan Giat Kampanye

×

Antisipasi Potensi Gangguan, Polres Lombok Utara Lakukan Pengamanan Giat Kampanye

Share this article

 

Lombok Utara NTB – Guna menjamin keamanan dan ketertiban tahapan Pemilu Kada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Polres Lombok Utara
melalui Posko Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024, melakukan maping beberapa titik kegiatan kampanye dari tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara pada Senin, 14/10/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kabag Ops Polres Lombok Utara AKP Fatoni SH selaku Karendal Ops dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya selasa, 15 oktiber 2024, bahwa kegiatan pengamanan kampanye ini dilaksanakan, guna menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pilkada yaitu masa kampаnуе Pemilu Kada serentak Baik dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati serta Paslon Gurbenur dan Wakil Gubernur yang melakukan Kampanye di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Pada kegiatan kampanye pada senin, 14 oktober 2024 kami sudah melakukan maping atas rencana kegiatan Kampanye yang akan di lakukan oleh para paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara.

Dan pada giat kemarin tanggal 14 oktober 2024 ada tiga Paslon yang melakukan kegiatan Kampanye di tiga Kecamatan yang berbeda di antaranya Paslon Nomor urut 1 Najmul-Kus melakukan kegiatan kampanye di Kecamatan Kayangan sebanyak 2 titik.

Kemudian Paslon Nomor Urut 2 Dani-Zaki melakukan kegiatan Kampanye di Kecamatan Pemenang sebanyak 3 titik.

Dan Paslon Nomor Urut 3 Muksin Junaidi (MJA) melaksanakan kegiatan kampanye di Kecamatan Tanjung sebanyak 4 titik. ungkap Kabag Ops.

Dari semua kegiatan Kampanye tersebut kami sudah lakukan maping dan menyiapkan pasukan untuk melakukan pengamanan giat tersebut sesuai dengan sprin yang telah kami keluarkan. Dan kegiatan ini di lakukan mulai siang hingga malam hari pukul : 22.00 wita.

Kegiatan pesta demokrasi ini akan kita kawal terus mengingat Intensitas Politik yang semakin meningkat sehingga Potensi gangguang yang akan mengarah ke ambang gangguan bahkan gangguan nyata dapat kita minimalisir. Ucapnya.

Fatoni berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, beda pilihan dalam sebuah demokrasi itu hal yang wajar, dan kepada personel yang tersprin dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 agar lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta lakukan tugas dengan humanis dan tetap jaga Netralitas guna terciptanya Pemilu Kada yang aman, nyaman dan damai. Tutup Fatoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *