Berita

Polsek Maluk Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Bagi Siswa SMPN 1 Maluk

×

Polsek Maluk Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Bagi Siswa SMPN 1 Maluk

Share this article

Sumbawa Barat – Kapolsek Maluk, Kompol Tohir, S.H., bersama anggota berikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa SMPN 1 Maluk.

“Pemberian materi dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tersebut diikuti 40 siswa SMPN 1 Maluk,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin.

Lanjut Kasi Humas, pada kesempatan tersebut bertindak selaku narasumber LDK yaitu dari Polsek Maluk, Kapolsek Maluk, Kompol Tohir, S.H., KA SPKT I Polsek Maluk, Aiptu I Made Dina Satya Karsana, dan Bhabinkamtibmas Desa Benete Kecamatan Maluk, Aiptu Surono.

Ia menjelaskan, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Maluk, Jamhuri, S.Pd., dalam arahannya menyampaikan, “Kita untuk bisa menjadi pemimpin yang baik harus bisa memulai dari diri kita sendiri dulu, dan seorang pemimpin yang baik bisa menjadi contoh untuk orang lain kedepannya, serta bisa menjalin komunikasi yang baik dengan sesama. Dan yang lebih penting bisa menjadi suri tauladan khususnya untuk keluarga sendiri, lingkungan, dan khalayak ramai pada umumnya,” ujarnya.

Kasi Humas menerangkan, selain penyampaian dari Wakasek SMPN 1 Maluk, Jamhuri, S.Pd., Kapolsek Maluk di hadapan siswa SMPN 1 Maluk juga memperkenalkan dirinya sekaligus menyampaikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

“Pengertian kepemimpinan adalah kemampuan mempengaruhi kelompok atau orang menuju pencapaian dan sasaran,” jelasnya.

Masih dikatakan olehnya, selain itu seorang pemimpin mempunyai tanggung jawab, dasar, dan konsep kepemimpinan. Sifat-sifat dan gaya/tipe kepemimpinan bukan dari keluarga saja, namun dari diri sendiri. Kami berikan pesan kita semua mempunyai jiwa kepemimpinan yang harus dipupuk, karena ke depan kita akan menjadi pemimpin baik di perusahaan atau di bidang lainnya, dan bibit-bibit kepemimpinan harus kita pupuk dari sekarang.

“Dengan dilaksanakan pelatihan ini, semoga kita dapat mengimplementasikannya di sekolah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *