Berita

Jelang Pilkada 2024, Personel Sat Samapta Polres Bima Kota Intensifkan Patroli Malam untuk Jaga Kamtibmas

×

Jelang Pilkada 2024, Personel Sat Samapta Polres Bima Kota Intensifkan Patroli Malam untuk Jaga Kamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (16/10) – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Personel Satuan Samapta Polres Bima Kota terus melakukan patroli malam secara rutin di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang bisa mengganggu jalannya tahapan Pilkada.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Ps. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli malam ini dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah personel dan menyasar beberapa titik strategis, seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Gudang Logistik KPU, serta area yang menjadi pusat keramaian di Kota Bima.

“Menjelang pesta demokrasi Pilkada 2024, kami meningkatkan intensitas patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya dalam menghadapi tahapan-tahapan Pilkada. Tujuan kami adalah mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan keamanan lainnya yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” ujar Aipda Nasrun.

Patroli ini juga menjadi sarana monitoring dan deteksi dini terhadap situasi Kamtibmas, serta sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Polres Bima Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, agar tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Dengan adanya patroli rutin ini, Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dan memastikan keamanan serta ketertiban tetap terjaga selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *