Berita

Cooling System, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nungga Dukung Ketahanan Pangan, Sambangi Petani

×

Cooling System, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nungga Dukung Ketahanan Pangan, Sambangi Petani

Share this article

Kota Bima, NTB (24 Oktober 2024) – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota, Kelurahan Nungga, Aipda Herman secara rutin melakukan sambang dan sosialisasi kepada para petani padi di So Mase, Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa sambang tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani, sekaligus meningkatkan produktivitas pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan di tingkat desa dan kelurahan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong sinergi antara kepolisian dan pemerintah kelurahan dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pertanian. Kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas, mengajak para petani untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, terutama menjelang tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polsek Rasanae Timur,” ujar Aipda Nasrun.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani sekaligus menjaga keamanan lingkungan di tengah masyarakat. Hal ini juga menjadi bagian dari program Cooling System yang bertujuan menjaga stabilitas Kamtibmas selama proses Pemilu Kada Serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *