Berita

Polres Loteng Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pilkada 2024.

×

Polres Loteng Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pilkada 2024.

Share this article

Lombok Tengah, (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah memperketat penjagaan dan pengawasan di gudang penyimpanan logistik Pilkada 2024 Kabupaten Lombok Tengah.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah,”kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto, SH di Praya, Kamis (24/10).

Menurut dia, semua hal yang berkaitan dengan pilkada harus steril dari berbagai jenis gangguan dan ancaman, terutama pada objek vital Pilkada 2024 termasuk gudang penyimpanan logistik.

Ia menyebutkan bahwa hal tersebut juga bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik pemilu di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Tengah, serta untuk menjamin keamanan penyelenggara pilkada.

Hery juga menyampaikan pihaknya tidak hanya fokus pengamanan di gudang penyimpanan logistik saja, akan tetapi juga obyek penyelenggara pemilu yakni KPU dan pengawas pemilu yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut dia, pengamanan di gudang logistik dan Kantor KPU dan Bawaslu difokuskan pada upaya pencegahan potensi gangguan, seperti aksi unjuk rasa atau konflik antar pendukung pasangan calon.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal, sehingga seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata dia.

Ia juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu serta instansi terkait untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalani proses demokrasi, serta mendukung pelaksanaan pilkada yang berkualitas di wilayah lombok tengah,” ujarnya.

Pengetatan pengamanan tersebut juga sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Rinjani 2024. Operasi ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pilkada 2024.

Untuk diketahui pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *