Berita

Polres Lombok Utara Pastikan Proses Kampanye Berjalan Aman Dan Damai

×

Polres Lombok Utara Pastikan Proses Kampanye Berjalan Aman Dan Damai

Share this article

 

Lombok Utara , NTB – Untuk memastikan proses pengaman kampanye berjalan dengan aman dan damai, semua Satgas Operasi Mantap Praja 2024 berkolaborasi melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gurbenur dan Wakil Gubernur di Dusun Sembagek Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung KLU, 24/10/2024.

 

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maupun simpatisan yang turut berpartisipasi melakukan kampanye serta mencegah potensi gangguan selamanya kampanye berlangsung.

 

Kampanye kali ini dilakukan secara dialogis, dan Kampanye Dialogis merupakan salah jurus jitu yang di lakukan oleh para paslon Gubernur maupun Bupati untuk mendapat simpati dari masyarakat.

 

Dan pengamanan ini terus kita kawal dan amankan dengan tujuan menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif.

 

Dengan adanya kegiatan ini Posko Ops Mantap Praja Rinjani 2024, Polres Lombok Utara menurunkan personel di berbagai titik yang di anggap rawan akan terjadinya Potensi gangguan.

 

Kami telah menyiapkan pengamanan baik terbuka maupun tertutup dari semua kegiatan Kampanye baik Gurbenur maupun Bupati guna memastikan kegiatan kampanye dialogis ini dapat berjalan dengan aman , nyaman dan tertib. Ulasnya.

 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K..melalui PS. Kasi Humas Polres Lombok Utara Ipda Made Wiryawan SH. menyampaikan kegiatan pengamanan ini mulai dari pengawalan terhadap calon, hingga kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pesta demokrasi tahun ini kita lakukan pengamanan sesuai dengan tahapan Pilkada serentak.

 

Kasi Humas mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kerukunan dan tidak provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Kapolres mengingatkan melalui Kasi Humas pentingnya menjaga Netralitas bagi seluruh personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada. “Setiap anggota Satgas Ops Mantap Praja telah berikan arahan khusus untuk bersikap netral dan profesional dan tidak berbuat kontra produktif

dalam menjalankan tugasnya yang bisa merusak nama baik Institusi Polri dan Ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga proses demokrasi agar berjalan dengan baik. Pungkasnya.

 

Seiring dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara maka intensitas kampanye di wilayah Kabupaten Lombok Utara akan semakin meningkat maka pengamanan akan kita tingkatkan guna meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan bersama guna terciptanya Pilkada yang aman, nyaman dan damai. Tutup Made.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *