Berita

Sat Preemtif Lakukan Giat Cooling System Hadapi Pilkada Melbao

×

Sat Preemtif Lakukan Giat Cooling System Hadapi Pilkada Melbao

Share this article

 

 

Lombok Utara, NTB – Dengan berlangsungnya proses tahapan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Sat Binmas selaku Satgas Preemtif dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 menggelar kegiatan Cooling System atau cipta kondisi sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan kenyamanan di masayarkat

 

Kegiatan ini dilaksanakan Sat Binmas selaku Satgas Preemtif bersama Kepala Dusun Liyas yang bernama Syamsuji dalam rangka untuk mengajak bersama- sama menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif menjelang pesta demokrasi yaitu Pemilu Kada Serentak.

 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kasat Binmas Polres Lombok Utara Iptu Agus Sugianto S.H., menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, anggotanya yaitu KBO Binmas Ipda I Nyoman Dirga J. , bersama PS. Kanit Binkamsa Aipda Haerul Taufik yang melaksanakan edukasi dan Cooling system di wilayah Dusun Liyas Desa Selelos Kecamatan Gangga yang secara intens melaksanakan cooling System serta mensosialisasikan mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan di lingkungan masing-masing.

 

“Pendekatan persuasif yang dilakukan oleh anggotanya bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar melalui medsos maupun medol yang dapat memecah belah persatuan dan kekeluargaan yang selama ini sudah bina dengan baik. Ulasnya.

 

Dengan dilaksanakannya Cooling System ini, Kasat Binmas berharap agar proses kegiatan Pilkada yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara berjalan dengan Melbao ( aman , nyaman dan damai) Tutup Kasat Binmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *