Berita

Hari Ke-12, Operasi Zebra Rinjani 2024 Satlantas Polres Dompu Dilaksanakan Di Karijawa Dompu

×

Hari Ke-12, Operasi Zebra Rinjani 2024 Satlantas Polres Dompu Dilaksanakan Di Karijawa Dompu

Share this article

Polres Dompu, NTB – Satlantas Polres Dompu melaksanakan Operasi Zebra Rinjani 2024 yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Brylian Sandhi Azhmulloh,S. Tr.K., dan melibatkan sejumlah unsur gabungan antara lain, Personil Polres Dompu, Personil Kodim 1614, Personil Brimob serta Personil Dinas perhubungan Kabupaten Dompu bertempat di Karijawa Jln. Sultan Salahuddin Dompu. Sabtu, (26/10/2024)

Kapolres Dompu melalui Kasat Lantas AKP Brylian Sandhi Azhmulloh,S. Tr.K.,  mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2024, selama berlangsung dilapangan tidak mencatat adanya pelanggaran yang cukup berat.

Sebaliknya petugas lebih banyak memberikan teguran lisan kepada pengendara serta memberikan imbauan dan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada Masyarakat, katanya.

“Pada Hari Ke – 12 Operasi Patuh Rinjani 2024 ini, kami lebih pada memberikan teguran lisan kepada pengendara dan imbauan keselamatan berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm dan adanya kendaraan bermotor atau truk mengakut orang”, tambahnya

Menurutnya tujuan utama dari operasi ini adalah untuk Masyarakat Menurunkan Angka Pelanggaran, Kecelakaan Lalu Lintas,dan Angka Fatalitas Korban Laka serta Meningkatkan Kedisiplinan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas.

Dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum saat mengendarai kendaraan di jalan, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, jelasnya

Selain itu ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan operasi ini akan terus dilaksanakan sampai dengan tanggal 27 Oktober 2024 menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga mengajak masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang Aman dan Damai”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *