Berita

Polairud Polda NTB Salurkan Air Bersih untuk Warga Sekotong Barat yang Terdampak Kekeringan

×

Polairud Polda NTB Salurkan Air Bersih untuk Warga Sekotong Barat yang Terdampak Kekeringan

Share this article

 

Lombok Barat – Anggota Kapal Polisi (KP) XXI-2006 dan KP XXI-2007 Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda NTB, Jumat (11/10/2024), menyaluran air bersih kepada warga Telaga Lupi dan Teluk Gok, Dusun Medang Desa Tawung Kecamatan Sekotong Barat. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk respons atas kekeringan yang melanda akibat musim kemarau panjang.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K., menjelaskan jika penyaluran air bersih ini sebagai langkah nyata Polairud, dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

“Kami memahami kesulitan yang dihadapi warga akibat kemarau panjang ini. Oleh karena itu, Polairud Polda NTB hadir untuk menyalurkan bantuan air bersih, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari warga,” ujar AKBP Mohammad Kholid.

Dikatakan, sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) du Telaga Lupi dan 74 KK di Teluk Gok, menerima distribusi air bersih yang dipimpin Komandan KP XXI-2006. Warga sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, mengingat sulitnya mendapatkan air selama musim kemarau.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan aman. Warga menyambut baik bantuan ini dan berharap upaya seperti ini, dapat terus dilakukan selama kekeringan masih berlangsung,” kata AKBP Kholid.

Aksi kemanusiaan ini menjadi bukti kepedulian Polda NTB, dalam membantu masyarakat di wilayah-wilayah yang terdampak kekeringan, sekaligus memperkuat kehadiran polisi sebagai mitra dan pelindung masyarakat.

Pasokan air yang terbatas akibat kemarau berkepanjangan, membuat warga sangat terbantu dengan adanya penyaluran ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polairud Polda NTB. Bantuan air bersih ini sangat meringankan beban kami selama masa kemarau ini,” kata salah satu warga Telaga Lupi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *