Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Patroli Rutin di Area Dermaga

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Patroli Rutin di Area Dermaga

Share this article

Kota Bima, NTB (14/10) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima kembali menggelar patroli rutin di area Dermaga Pelabuhan Laut Bima pada Senin, 14 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA. Patroli ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima Kota, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengajak para buruh, Anak Buah Kapal (ABK), dan masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Laut Bima untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tertib.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima juga mengingatkan para buruh, pedagang, dan masyarakat agar tidak menyimpan, membawa, atau menguasai senjata tajam (sajam) serta tidak menjual minuman keras (miras) di area pelabuhan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari tindak kriminal.

Selain itu, mereka juga diajak berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area Pelabuhan Laut Bima, serta dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu hoax yang tersebar di media sosial. Dengan patroli rutin ini, diharapkan situasi di Pelabuhan Laut Bima tetap kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *