Berita

Sat Polairud Polres Bima Kota Berikan Himbauan Kamtibmas di Wilayah Perairan

×

Sat Polairud Polres Bima Kota Berikan Himbauan Kamtibmas di Wilayah Perairan

Share this article

Kota Bima, NTB (15/10) – Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Bima Kota terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah perairan, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Pada hari ini, Kasubnit Binmas Polairud Polres Bima Kota, Aipda Khairul Anas, melaksanakan kegiatan Polisi Masyarakat (Polmas) perairan di wilayah pesisir Ule, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas perairan kepada masyarakat pesisir. Selama masa Pilkada serentak, masyarakat diimbau untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta bersama-sama mewujudkan Pemilukada Kota Bima 2024 yang aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Khairul Anas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca saat beraktivitas di laut. “Jika cuaca buruk, sebaiknya segera berlindung dan berteduh di tempat yang aman,” ujarnya. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menangkap ikan menggunakan bahan peledak seperti bom ikan, potasium, atau zat kimia berbahaya lainnya. “Mari kita jaga laut kita dari pencemaran lingkungan demi keberlanjutan ekosistem laut,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sat Polairud Polres Bima Kota untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah perairan serta memberikan edukasi kepada masyarakat pesisir agar lebih peduli terhadap keselamatan dan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *