Berita

Kapolres Bima Kota Rakor Bersama Pj Wali Kota dan Forkompinda untuk Pastikan Pilkada Serentak 2024 Aman

×

Kapolres Bima Kota Rakor Bersama Pj Wali Kota dan Forkompinda untuk Pastikan Pilkada Serentak 2024 Aman

Share this article

Kota Bima, NTB (16/10) – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang, Polres Bima Kota bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara. Rakor ini berlangsung pada Rabu, 16 Oktober 2024, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bima Kota.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, Rakor ini turut dihadiri oleh Pj Wali Kota Bima H. Mukhtar, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Ahmad, S.H., M.M., Wakil Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, serta seluruh pejabat Forkompinda Kota Bima.

Dalam Rakor tersebut, AKBP Yudha Pranata menekankan pentingnya sinergi antar instansi untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari masa kampanye hingga proses pungut hitung, berjalan dengan aman dan kondusif. “Kami bersama Forkompinda siap menjamin keamanan Pilkada Serentak 2024 di Kota Bima,” tegasnya.

Selain mengantisipasi potensi gangguan keamanan, Rakor juga membahas kesiapan dalam memastikan bahwa proses pungut hitung berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kapolres menambahkan bahwa Forkompinda memiliki peran penting dalam mendukung kinerja KPU dan Bawaslu guna menjaga integritas serta kelancaran Pilkada.

Dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara, Kapolres dan Forkompinda berkomitmen untuk terus memperkuat koordinasi dan mengambil langkah preventif guna menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif di Kota Bima selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *