Berita

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Program Jum’at Curhat di Kelurahan Monggonao

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Program Jum’at Curhat di Kelurahan Monggonao

Share this article

Kota Bima, NTB (11 Oktober 2024) – Sat Binmas Polres Bima Kota kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, yang kali ini bertempat di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat pagi, pukul 09.30 WITA, dan dihadiri oleh warga setempat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasat Binmas AKP Suratno, memimpin langsung kegiatan tersebut bersama anggota Binmas lainnya. Tujuan dari Jum’at Curhat adalah untuk membuka ruang dialog langsung dengan masyarakat, sehingga warga bisa menyampaikan masukan, usulan, saran, tanggapan, serta pengaduan terkait permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kelurahan Monggonao.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga memberikan masukan, salah satunya mengenai permintaan agar aparatur kelurahan bersama warga bekerja sama dalam menyelesaikan masalah di wilayah mereka. Warga berharap setiap permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan agar hubungan antara masyarakat dan pemerintah tetap harmonis.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas AKP Suratno mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan. Ia berjanji bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dan mempertimbangkan usulan tersebut untuk menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Kelurahan Monggonao.

“Kami dari Sat Binmas akan terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Suratno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *