Berita

AMANKAN MOTOGP MANDALIKA 2024, POLDA NTB KERAHKAN 3000 PERSONEL

×

AMANKAN MOTOGP MANDALIKA 2024, POLDA NTB KERAHKAN 3000 PERSONEL

Share this article

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024 mendatang. Sebanyak 3.000 personel akan dikerahkan untuk memastikan event internasional tersebut berjalan lancar.
“3.000 personel akan kami kerahkan untuk mengamankan gelaran event internasional tersebut,” kata Kapolda NTB, Irjen Pol Umar Faroq, usai rapat koordinasi penyelenggaraan MotoGP di Mataram, Kamis (5/9/2024)
Polda NTB akan menerapkan berbagai strategi pengamanan, termasuk pengamanan ketat di setiap pintu masuk Pulau Lombok.
Kapolda NTB menegaskan bahwa pengamanan akan dilakukan di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam), serta di pelabuhan Lembar dan Kayangan.
Berdasarkan hasil rapat koordinasi, diprediksi akan ada banyak pengunjung yang datang ke Sirkuit Mandalika. Oleh karena itu, pengamanan di tiap pintu masuk Pulau Lombok menjadi prioritas utama.
Selain memastikan keamanan bagi penyelenggaraan event, Polda NTB juga menyiapkan pengamanan khusus bagi tamu-tamu dari luar negeri. Tamu istimewa akan mendapatkan pengawalan ketat sejak kedatangan di bandara hingga ke lokasi balap di Sirkuit Mandalika.
Polda NTB juga akan mengamankan rangkaian kegiatan sebelum event utama berlangsung, seperti parade pembalap yang akan diadakan pada 25 September 2024. Parade tersebut akan dimulai dari Taman Sangkareang menuju Teras Udayana, Kota Mataram. Di momen ini, masyarakat berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pembalap.
Kapolda NTB memastikan bahwa seluruh infrastruktur pengamanan di Sirkuit Mandalika telah memenuhi standar internasional. Hal ini sejalan dengan status Sirkuit Mandalika yang telah beberapa kali menjadi tuan rumah balap internasional.
Pengamanan akan dimulai efektif sejak 22 September 2024, atau lima hari sebelum acara utama, karena para pembalap diperkirakan datang lebih awal untuk melaksanakan parade.
Dengan persiapan pengamanan yang matang, diharapkan gelaran MotoGP Mandalika 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton dan wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *