Berita

Sambang Masyarakat dan Kantor Bawaslu Satgas Preventif OMP Polres Sampaikan Himbauan Kamtibmas

×

Sambang Masyarakat dan Kantor Bawaslu Satgas Preventif OMP Polres Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Share this article

Bima, NTB (12/10) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, yang sudah memasuki tahapan kampanye Satuan Tugas (Satgas) preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan patroli KRYD.

Dalam patroli tersebut, anggota Satgas  berinteraksi langsung dengan pegawai Bawaslu dan masyarakat di terminal Tente Kabupaten Bima Rabu (09/10/24) sekira pukul 09.00. WITA.

Patroli dialogis dengan menyambangi Kantor Badan pengawas pemilu Bawaslu dan di terminal Tente Kecamatan Woha Kabupaten dikendalikan oleh Kasatgas Preventif OMP Polres Bima Iptu Muhtar.

“Patroli KRYD ini menjadi bagian dari langkah proaktif kepolisian dalam mencegah potensi gangguan keamanan jelang Pilkada. Dengan adanya kehadiran Satgas OMP, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya proses demokrasi dengan damai dan lancar” Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui Kasatgas humas Iptu Adib Widayaka.

Dalam dialog yang berlangsung, Satgas OMP memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan.

Satgas  preventif juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi mendatang.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga Kamtibmas, terutama menyambut pesta demokrasi Pemilukada 2024″. Ujarnya.

Dengan situasi aman  kita dapat melaksanakan hak pilih secara damai dan demokratis, dengan tetap menjaga dan memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama.

Selain itu tim patroli juga menyampaikan kepada masyarakat agar dalam berkendara mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan lalulintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *