Terkini

Jelang Ramadhan, Kapolsek Pajo Turun Langsung Tertibkan Pasar Malam di Desa Lepadi

×

Jelang Ramadhan, Kapolsek Pajo Turun Langsung Tertibkan Pasar Malam di Desa Lepadi

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H yang tinggal hitungan hari, Kapolsek Pajo Iptu Rusnadin, SH., turun langsung melakukan penertiban sekaligus himbauan terhadap Penyelenggara Pasar Malam, di Desa Lepadi, Kabupaten Dompu.

Kepada penyelenggara, pada Sabtu (9/3/2024) sore sekira pukul 18.00 Wita diminta untuk tidak melanjutkan pemasangan berbagai wahana permainan di pasar Malam.

Sebab, kata Kapolsek, dalam waktu dekat, warga umat Islam akan menjalankan ibadah puasa, “oleh karena itu kami tidak akan mentolerir keberadaan Pasar Malam di Desa Lepadi dan Polsek Pajo,” ujar Kapolsek.

Apabila tidak diindahkan, lanjut Kapolsek tegas, ia tidak segan-segan akan membubarkan secara paksa.

Terlebih lagi, jelas Kapolsek, Keberadaan Pasar Malam di Desa Lepadi sangat ditentang oleh tokoh Agama dan Masyarakat, “dikhawatirkan akan mengganggu kekhusyukan ibadah Bulan Ramadhan nanti, terutama kepada Masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan ibadah sholat tarawih,” tandasnya.

Kapolsek juga menambahkan, untuk menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan Kami Polsek Pajo tidak akan memberikan izin keramaian apapun bentuknya, termasuk Pasar Malam.

“Saya mengajak Masyarakat Desa Lepadi Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar pelaksanaan ibadah Puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *