Terkini

Polsek Dompu Gelar Patroli Cipkon Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Titik Rawan

×

Polsek Dompu Gelar Patroli Cipkon Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Titik Rawan

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Dipimpin langsung Kapolsek Ipda Ade Helmi, SH., Polsek Dompu menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di sejumlah titik rawan, Sabtu (9/3/2024) sekira pukul 20.30 Wita.

Patroli ini digelar sebagai bentuk tindak lanjut atas adanya aksi pelemparan dan panah liar yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Dompu belum lama ini.

Kapolsek menuturkan bahwa di samping tindak kenakalan remaja, juga untuk mengantisipasi adanya aksi Curat, Curas dan Curanmor serta aksi kejahatan lainny

Sesuai Sprint Kapolsek Dompu Nomor: Sprin/105/III/PAM.5.1.1/2024/Sek Dompu Tanggal 9 Maret 2024 di bawah komando Kapolsek, anggota intens untuk melakukan patroli pada tempat-tempat tertentu yakni tempat yg dianggap rawan berkumpulnya para pemuda dan remaja.

Dalam kesempatan tersebut personil Polsek Dompu tetap melakukan pemeriksaan dan penggeledahan serta memberikan himbauan terhadap para pemuda dan remaja yg menggunakan SPM secara bergerombolan maupun yg sedang nongkrong (berkumpul) .

“Hal itu dilakukan agar sama-sama menciptakan situasi yg tetap aman dan kondusif,” sebut Kapolsek.

Tak ketinggalan juga dihimbau terkait dengan Surat Edaran Bupati Dompu Nomor: 300/09/DPPPA/SE/2023 Tentang Pemberlakuan Jam Malam di Kabupaten Dompu, Bahwa perberlakuan jam malam bagi anak dimulai pukul 22.00 wita s.d pukul 04.00 wita.

Juga, dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan pada malam hari oleh para pemuda dan remaja dengan melakukan pelemparan bahkan Pemanahan secara misterius dengan sembarang sasaran hingga kegiatan berakhir pada pukul. 23.10 Wita, Situasi aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *