Terkini

Polres Bima Kota Siap Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H

×

Polres Bima Kota Siap Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (09/4) – Polres Bima Kota telah menggelar apel gabungan untuk mempersiapkan pengamanan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H. Apel ini dilaksanakan pada Selasa, 9 April 2024, dan melibatkan total 268 personel.

Dalam pengamanan tersebut, terlibat 197 personel dari Polri, 15 personel TNI, 14 personel dari Satpol PP, 20 personel dari Dinas Perhubungan, 3 personel POM, 6 tenaga kesehatan, dan 10 personel dari BPBD. Mereka akan disebar ke sejumlah titik rawan, termasuk dua pos penyekatan di pintu masuk Kota Bima.

Apel ini dipimpin oleh Pj Wali Kota Bima, Ir H Mohammad Rum, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Beliau menekankan pentingnya koordinasi yang baik antarinstansi terkait langkah dan tindakan di lapangan selama pengamanan malam Idul Fitri. “Sehingga semua dapat mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran perayaan malam Idul Fitri,” ujarnya.

Dalam upaya memastikan keamanan, dua pos penyekatan telah disiapkan, yaitu di Batas Kota dan Kabupaten Bima serta di Terminal Kumbe. “Besok kita akan memasuki perayaan puncak Idul Fitri dan malam ini akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat, baik takbiran maupun keramaian di pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Dengan kesiapan dan koordinasi yang baik, diharapkan malam takbiran dan perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, lancar, dan penuh keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *