Terkini

Polsek Lembar Tegaskan Akan Menindak Tegas Premanisme

×

Polsek Lembar Tegaskan Akan Menindak Tegas Premanisme

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Untuk monitoring wilayah antisipasi 3C (curascurat, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Lembar, pada Rabu (31/1/2024).

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan, dalam patrol ini mereka menyambangi PT. PDS (Pantai Damai Sejahtera). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, yang berlokasi di Desa Labuan TerengKecamatan LembarKabupaten Lombok Barat.

Di sana, mereka melaksanakan patroli monitoring situasi kamtibmas di obyek vital, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas. Kepada petugas dan karyawan PT. PDS agar selalu waspada dengan pelaku-pelaku kejahatan.

“Kami mengimbau kepada petugas dan karyawan PT. PDS untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, terutama saat berada di luar area perusahaan,” ujarnya.

Serta jangan membawa barang-barang berharga yang dapat menarik perhatian pelaku 3C. “Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Lembar atau Layanan Polri 110,” kata Kapolsek Lembar.

Ia juga menyampaikan agar petugas dan karyawan PT. PDS tidak terlibat dalam tindakan premanisme, seperti pemerasan, pengancaman, atau penganiayaan. Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang terbukti melakukan premanisme.

“Kami tidak akan mentolerir adanya premanisme di wilayah hukum Polsek Lembar. Kami akan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Mengharapkan agar petugas dan karyawan PT. PDS dapat menjaga sikap dan perilaku yang baik, serta menghormati hak dan kewajiban sesama warga,” tegasnya.

Patroli KRYD, Upaya Preventif Secara Berkelanjutan

Kapolsek Lembar menambahkan bahwa patroli KRYD ini merupakan salah satu upaya Polsek Lembar dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya. Ia berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta dapat beraktivitas dengan lancar.

“Kami akan terus melakukan patroli KRYD secara rutin dan berkelanjutan, untuk mengantisipasi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Mengajak masyarakat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif,” pungkasnya.

Dari hasil patroli KRYD ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan atau temuan adanya 3C atau gangguan kamtibmas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *