Terkini

KAPOLRES AKBP ZULKARNAIN PIMPIN LANGSUNG PERINGATAN ISRA’ DAN MI’RAJ DI MASJID MIFTAHUL JANNAH POLRES

×

KAPOLRES AKBP ZULKARNAIN PIMPIN LANGSUNG PERINGATAN ISRA’ DAN MI’RAJ DI MASJID MIFTAHUL JANNAH POLRES

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K., memimpin langsung kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 2024 M/1446 H yang digelar di Masjid Miftahul Jannah Polre Dompu.

Kegiatan sarat nuansa kerohanian dan bertemakan “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai” dengan menghadirkan Al Ustadz Lalu Syarifudin sebagai penceramah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin, S.Sos, Para PJU, Para Perwira, Personil, hingga Bhayangkari, Jum’at (9/2/2024) sekira pukul 08.00 Wita.

Pada pelaksanaannya, sejumlah rangkaian acara dilalui dengan Pembukaan, Pembaca ayat suci Al-Qur’an oleh Bripka Putra Gatot Apriyatna, dilanjutkan sambutan Kapolres Dompu yang intinya bahwa Kegiatan Isra’ Mi’raj ini adalah Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam.

“Karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” sebut Kapolres.

Ia juga memaparkan bahwa dalam beberapa hari lagi kita sebagai anggota polri siap mengawal pemilu damai dalam Pemilu Tahun 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 dan mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu bersikap netral di Pemilu Tahun 2024.

Usai sambutan Kapolres, disusul Ceramah dibawakan oleh Al Ustadz Lalu Syarifudin yang isinya menyingkap Perjalanan Isra Mi’raj yang dramatis menandai pentingnya malam dalam kehidupan spiritual.

“Mari kita manfaatkan malam sebagai waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meraih keberkahan-Nya,” ujar Penceramah.

Ustadz kemudian mengajak pada jemaah, agar dari Isra dan Mikraj bisa ambil beberapa pelajaran. Pertama, menghargai keajaiban perjalanan malam Rasulullah sebagai bukti kebesaran Allah. Kedua, menyadari pentingnya persatuan umat Islam dalam salat. Ketiga, merenungkan kewajiban shalat sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah.

Usai do’a bersama, acara peringatan isra’ mi’raj Nabi ditutup pada pukul 09.00 wita berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *