Terkini

Satbinmas Polres Dompu Intens Gelar Binlat Pocil Angkatan V, Dilaksanakan 4 Kali Sepekan

×

Satbinmas Polres Dompu Intens Gelar Binlat Pocil Angkatan V, Dilaksanakan 4 Kali Sepekan

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Di bawah asuhan Aiptu Mahsin dan anggota lainnya, Para Polisi Cilik (Pocil) Lulusan Seleksi Pocil Angkatan V Tahun 2024 kini memulai Pembinaan dan Latihan Perdana yang digelar tepat di Depan Halaman Polres Dompu.

Sejumlah anggota Satbinmas yang turut terlibat antara lain, Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH. Anggota Sat. Binmas Brigadir Aprian, Briptu M. Rahman Ali Akbar. Brig L.Hidayaturrahim Si Humas, Bripada Fikru Si Humas, dan Pengatur Janu Arimbawa Sidokes.

Pada pelaksanaannya yang dimulai sejak Senin (19/2/2024) hingga Kamis (22/2/2024) sore rutin sekira pukul 16.00 Wita Kegiatan Orientasi Binlat Pocil ini diikuti oleh Murid SD yang telah lulus seleksi sebanyak 66 murid SD terdiri dari 28 Putra dan 38 Putri dari 94 Murid yg mengikuti seleksi yg terdiri dari 6 sekolah dasar yg ada di wil. Kota Kab. Dompu.

Jumlah Peserta Binlat hari ini dengan Jumlah peserta total 66, namun kadang kurang 2 Hadir 63 Ket. 3 sakit dan seterusnya.

Untuk diketahui, Binlat Pocil ini akan dilaksanakan selama 5 bulan dengan memanfaatkan waktu diluar jam pelajaran sekolah pada sore harinya dalam satu Minggu dilaksanakan 4 kali pertemuan.

Sementara bentuk kegiatan masih seputar pelatihan baris berbaris, yel-yel dan sekaligus pembinaan yang mengarah pada perilaku disiplin.

Terkait kegiatan, melalui Binlat Pocil ini dimaksudkan untuk didik dilatih menjadi generasi calon calon pemimpin masa depan yg sehat, Disiplin, bertanggungjawab, cerdas, terampil, sigap sopan, santun dan taat serta patuh terhadap aturan perundang undangan yang berlaku.

Diharapkan pula kehadiran para Polisi cilik ini akan menumbuhkan generasi anak2 untuk selalu mencintai Polisi baik dirinya maupun orang tua dan keluarga. Sehingga dapat menaikkan Citra Polri dimasa masa sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *