Terkini

Polres Bima Kota Tetapkan Delapan Sasaran Utama dalam Ops Keselamatan Rinjani 2024

×

Polres Bima Kota Tetapkan Delapan Sasaran Utama dalam Ops Keselamatan Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (05/3) – Menjelang bulan suci Ramadan 1445 H / Tahun 2024, Polres Bima Kota melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 selama dua pekan, dimulai dari Senin, 4 Maret 2024, hingga 17 Maret 2024. Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Novit Haru Parsetyo, mengungkapkan bahwa dalam operasi ini, ditetapkan delapan sasaran utama penindakan.

“Operasi Keselamatan Rinjani TA 2024 akan dilaksanakan selama dua pekan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas,” ujar Iptu Novit Haru Parsetyo. Dia menjelaskan bahwa sasaran utama penindakan dalam operasi ini termasuk penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penumpang lebih dari satu, penggunaan helm non-standar dan tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi dalam keadaan mabuk, berkendara melawan arus, kecepatan berlebihan, dan kendaraan yang melanggar batas muatan.

Lebih lanjut, Iptu Novit Haru Parsetyo menegaskan bahwa tujuan utama dari Operasi Keselamatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Diharapkan, melalui pelaksanaan operasi ini, dapat mengurangi pelanggaran, kecelakaan, dan tingkat fatalitas korban lakalantas. Upaya ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Bima Kota Polda NTB.

Iptu Novit Haru Parsetyo juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, serta saling menghargai sesama pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *