Terkini

Polres Dompu Gelar Pembinaan Rohani Bagi Tahanan: Rasulullah Sebagai Teladan Utama

×

Polres Dompu Gelar Pembinaan Rohani Bagi Tahanan: Rasulullah Sebagai Teladan Utama

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Polres Dompu melalui Kanit Binpolmas Bripka Saufan di dampingi oleh Anggota Tahti Bripka Edy, menggelar kegiatan Pembinaan Rohani bagi para tahanan Makopolres dihadiri setidaknya 43 tahanan.

Pada pelaksanaannya, pembinaan diisi dengan ceramah agama yang intinya, mengajak para tahanan untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW, jika ingin menggapai kesuksesan dan kebahagiaan hidup.

Pada penyampaiannya Jum’at (1/3/2024) sekira pukul 09.00 Wita kemarin, Saufan menghimbau kepada seluruh tahanan agar selalu menyesal akan perbuatanya dan tidak akan melakukan kesalahan lagi.

Di samping itu, Saufan juta mengingatkan agar jangan coba coba untuk melarikan diri kabur dari dalam tahanan karena hal itu akan menyulitkan dan mendapat hukuman tambahan lagi.

Dengan adanya ceramah agama ini, diharapkan agar para tahanan menyadari akan kesalahan dan dosa yg di lakukan serta tidak mengulangi lagi kesalahan yg sama dan niat semua bertobat dan menumpuh jalan yg baik sehingga bisa selalu bersama keluarga dan mencari nafkah yang halal ketika keluar nanti.

Bahkan ia juga mendorong tahanan yang bisa mengaji agar dapat mengajarkan bacaan Al Qur’an pada para tahanan lainnya hingga kegiatan Binroh selesai pukul 10.00 Wita di tutup dengan do’a.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *