Terkini

POLDA NTB TERIMA KUNJUNGAN 6 PIMPINAN PARPOL

×

POLDA NTB TERIMA KUNJUNGAN 6 PIMPINAN PARPOL

Sebarkan artikel ini

 

Senin tanggal 26 Februari 2024 Kapolda NTB menerima kedatangan enam pimpinan Parpol di Gedung Presisi Polda NTB, ke enam Pimpinan Porpol tersebut yakni dari partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PKB dan Partai Demokrat.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, S.H., S.I.K. membenarkan adanya kunjungan dari Pimpinan Parpol tersebut, kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi dan sekaligus ingin menyampaikan adanya indikasi kecurangan pada jalannya Pemilu 2024.

Keenam Pimpinan Parpol tersebut menyampaikan adanya kecurangan di beberapa wilayah dalam pemungutan dan penghitungan suara kemarin, terutama dalam perolehan suara Caleg.

“Benar kemarin malam ada kunjungan dari enam Pimpinan Parpol ke Polda NTB dan menyampaikan adanya indikasi kecurangan dalam Pemilu” ucap Kabidhumas.

Kecurangan yang dimaksud seperti: suara Caleg dialihkan ke Caleg yang lain, ada Caleg di tempat tinggalnya sendiri tidak mendapatkan suara satupun, suara diarahkan ke caleg tertentu dan masalah kecurangan lainnya.

“Mereka juga menyampaikan kunjungan ini guna mengawal kepercayaan dan mandat suara rakyat yang telah diberikan ke masing-masing parpol.” Tambah Kabidhumas.

Terkait kunjungan tersebut Polda NTB menyambutnya dengan sangat baik, ini merupakan kunjungan yang diharapkan oleh Kepolisian dimana dengan adanya kunjungan ini para Pimpinan Parpol juga diharapkan ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Untuk indikasi kecurangan Pemilu yang dilaporkan, Polda NTB menyarankan untuk melaporkan hal tersebut ke Bawaslu atau KPU, dimana disana sudah disapkan sentra Gakumdu yang menangani masalah atai pelanggaran Pemilu.

“Kita ucapkan terimakasih atas kunjungan serta informasinya dan kita harapkan para peserta Pemilu ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, bila ada indikasi kecurangan bisa dilaporkan ke KPU dan Bawaslu” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *