Terkini

Ciptakan Kondusifitas Selama Bulan Ramadhan, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Malam

×

Ciptakan Kondusifitas Selama Bulan Ramadhan, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Polres Sumbawa terus menggencarkan patroli malam di sejumlah wilayah rawan selama bulan Ramadan 1445 Hijriah, Kamis (14/03/24).

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasi Humas IPDA Sardi mengatakan bahwa patroli dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi warga yang sedang beraktifitas sekaligus sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan di wilayah seputaran Kota Sumbawa

IPDA Sardi menjelaskan bahwa sasaran dalam kegiatan patroli malam tersebut adalah lokasi-lokasi atau wilayah rawan  dan kerap dijadikan balap liar di malam menjelang subuh.

“Patroli ini dilakukan untuk mencegah dan menciptakan wilayah Kota Sumbawa tetap aman dan kondusif selama Ramadan” ucapnya.

Kasi Humas juga mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kamtibmas dan melarang berbagai bentuk kegiatan yang mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah puasa, seperti tawuran, balap liar, dan menyalakan petasan.

Kepolisian juga mengharapkan kepada warga masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan serta proaktif melapor jika mendapati hal-hal yang mengganggu ketertiban. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *