Terkini

Blusukan ke Desa Mbawi, Kapolsek Ade Helmi Sambangi Warga, Sampaikan Sejumlah Himbauan

×

Blusukan ke Desa Mbawi, Kapolsek Ade Helmi Sambangi Warga, Sampaikan Sejumlah Himbauan

Sebarkan artikel ini

Polsek Dompu, NTB – Mengisi semarak Ramadhan 1445 H, Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi, SH., menggelar blusukan ke Desa Mbawi, Kabupaten Dompu dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi pada warga setempat, Selasa (26/3/2024) sekira pukul 09.00 Wita.

Sesampai di Mbawi, Kapolsek disambut hangat serta antusias dari warga setempat sembari memberikan pesan serta himbauan-himbauan. Sementara terhadap pelajar tadinya langsung diberikan pembinaan dan peringatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek meluapkan sejumlah himbauan pada warga terkait Kamtibmas, membahas issue sosial, hingga lingkungan alam sekitar.

Di hadapan warga, Kapolsek menitipkan pesan untuk disampaikan pada sanak keluarga agar menjaga dan memelihara alam sekitar, terlebih saat ini masuk musim penghujan.

Tak hanya menyangkut alam, lingkungan sosial juga ia ingatkan terkait adanya Praktek Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), khususnya pada warga yang hendak mencari pekerjaan di luar negeri sebagai Tenaga Kerja.

Kaitan hal itu, ia menghimbau agar memperhatikan jasa perusahaan yang melayani pengiriman di luar negeri. Sebab menurutnya, jika perusahaan tersebut tidak mengantongi izin dan legalitas resmi, maka dikhawatirkan warta tersebut menjadi tenaga kerja illegal (Human Trafficking).

Di kesempatan yang sama pula, Kapolsek mengajak warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas. Ia meminta, apabila ada persoalan yang timbul di tengah masyarakat, sedianya dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Segera laporkan jika menemui persoalan hukum di tengah masyarakat dan jangan sedikit-sedikit blokir jalan,” warningnya.

Atas kunjungan yang sifatnya mendadak tersebut, Kapolsek berharap terciptanya hubungan yang harmonis antara Kepolisian dengan warga Desa Mbawi, Kecamatan Dompu ini.

“Dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman,” sambungnya.

Di sisi lain, terhadap pelajar yang ia ciduk, diminta agar tetap berada dalam sekolah pada saat jam sekolah masih berlangsung.

“Agar tidak keluar pada malam hari antisipasi adanya aksi kejahatan yang dilakukan oleh para remaja yang sembarang menargetkan sasaran panah serta tidak terlibat dalam aksi kejahatan tersebut,” paparnya.

Kegiatan Kapolsek Dompu, menyambangi sekaligus bersilaturahmi dengan warga Desa Mbawi, berakhir sekira pukul 11.00 Wita dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *