Terkini

Fokus keselamatan Anak Sekolah, Polsek Tanjung Gelar Rawan Pagi

×

Fokus keselamatan Anak Sekolah, Polsek Tanjung Gelar Rawan Pagi

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB- Dalam upaya meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu-lintas, terutama pada jam-jam sibuk di pagi hari, anggota Polsek Tanjung telah mengambil langkah untuk mengatur arus kendaraan di sekitar area sekolah.

Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan di Jalan Raya depan SMPN 1 Tanjung, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada pukul 06.30 Wita.

Fokus utama dari kegiatan ini adalah untuk menyeberangkan pelajar yang akan memasuki area sekolah, serta membantu orang tua atau wali murid yang mengantar anak-anak mereka.

Dengan adanya bantuan dari anggota Polsek, diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) serta mengurangi kemacetan di jam masuk sekolah.

Kapolsek Tanjung, AKP Remanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen dan kewajiban sebagai Insan Bhayangkara untuk menciptakan kamseltibcar bagi para pelajar dan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa anak-anak kita dapat sampai ke sekolah dengan selamat dan nyaman. Dengan adanya pengaturan lalu-lintas ini, kami berharap dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan arus lalu-lintas yang tertib dan lancar,” ujar AKP Remanto Saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. Pada Selasa 30/4/2024

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari masyarakat, khususnya para orang tua yang merasa lebih tenang saat mengantar anak-anak mereka ke sekolah. Inisiatif ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keselamatan bersama. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *