Terkini

Cegah dan Tangkal Kejahatan di Perairan Teluk Bima, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Patroli Rutin

×

Cegah dan Tangkal Kejahatan di Perairan Teluk Bima, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/5) – Kepala kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.IK., mengintruksikan jajaran nya dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Bima, tak terkecuali diwilayah perairan yang masuk dalam Lingkup Sat Polair Polres Bima. Selasa (30/04/24) sekira pukul 09.00.Wita.

Satuan Polair Polres Bima melakukan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan serta pesisir Wilayah hukum Polres Bima.

Sat Polairud Polres Bima melaksanakan patroli perairan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa transportasi laut khususnya alur pelayaran yang melintasi Perairan Teluk Bima.

Dalam kegiatan tersebut Personil Sat Polairud Polres Bima melakukan patroli tengah laut dengan melakukan pengecekan kapal kapal nelayan yang tengah menangkap ikan diperairan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan yang dilakukan personilnya tersebut guna mengantisipasi adanya kapal liar dan penangkapan ikan yang menggunakan alat berbahaya seperti pukat harimau dan bom ikan.

“Selain itu kegiatan ini juga kami laksanakan untuk menangkal dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di perairan teluk Bima”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Himbauan juga diberikan kepada nelayan melakukan penangkapan ikan tidak menggunakan alat tangkap ikan seperti pukat harimau, menggunakan bahan kimia untuk membius ikan dan bom ikan, karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

Serta pada saat melaut dapat memperhatikan faktor cuaca, serta selalu menggunakan/menyediakan alat keselamatan seperti pelampung dan disaat melaut agar dapat menyampaikan kepada keluarga.

“Kami selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, tidak hanya di daratan saja, di laut pun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah Kabupaten Bima “ungkapnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *