Terkini

30 Personel Polri Laksanakan Ujian Beladiri Untuk UKP

×

30 Personel Polri Laksanakan Ujian Beladiri Untuk UKP

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Personel Polres Lombok Utara sebanyak 25 personel di tambah 5 personel Brimnob yang melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) dengan ujian kemampuan Beladiri Polri yang bertempat di lapangan apel Polres Lombok Utara, Kamis 2/5/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kabag SDM Polres Lombok Utara AKP Dewa Made Oka Suparta SH, mengatakan kepada media di ruang kerjanya bahwa ujian bela diri tersebut merupakan satu syarat yang wajib harus dilaksnakan oleh anggota Polri yang akan naik pangkat.

Ujian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merefleksi kembali atau menyempurnakan gerakan-gerakan Beladiri,.

Ujian beladiri ini dilaksnakan dan diuji oleh tim penguji, terhadap anggota yang akan diusulkan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 juli 2024.

Lebih lanjut Kabag SDM mengatakan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat. Ini merupakan bagian dari kesiap siagaan seorang anggota Polri dalam mengamankan Potensi gangguan yang akan di hadapi di lapangan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ujian beladiri ini tidak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan sebagai anggota Polri.

Adapun materi Ujian Beladiri yang harus diperagakan atau yang di ujikan oleh peserta ujian terdiri dari Teknik dasar Beladiri Polri, Teknik Beladiri tanpa alat, Teknik Beladiri dengan menggunakan alat.

Adapun peserta yang mengikuti ujian kenaikan pangkat Perwira 1 personel dan Bintara sebanyak 29 personil diantaranya
AKP ke KOMPOL sebanyak 1 personel, dari pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 6 personel , pangkat BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 personel, dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 14 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 6 personel.

Kabag SDM berharap kepada personel yang akan melaksanakan UKP dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat mengemban tugas dan tanggung lebih baik dari yang kemarin, dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. Tutup Kabag SDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *