Terkini

Strong Point Pagi, Satlantas Polres Bima Antisipasi Kemacetan dan Berikan Himbauan

×

Strong Point Pagi, Satlantas Polres Bima Antisipasi Kemacetan dan Berikan Himbauan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (08/5) – Pukul 06.30 WITA sejumlah personil Satlantas Polres Bima Polda NTB mendatangi sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan melalui pelaksanaan Strong Point pagi.

Selasa (07/05/24) personel satlantas polres Bima melaksanakan pengaturan arus lalulintas di simpang tiga Palibelo.

Dalam rangka meningkatkan kelancaran arus lalu lintas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, personil Satlantas Polres Bima melaksanakan Strong Point pagi di lokasi-lokasi yang sering mengalami kemacetan, seperti di simpang tiga Palibelo.

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kehadiran personil dan kelengkapan lainnya untuk menunjang operasi di lapangan.

Dalam pelaksanaannya petugas juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

Diantaranya melengkapi surat-surat kendaraan, SIM, menggunakan helm, tidak melawan arus, tidak berboncengan lebih dari dua serta tidak menggunakan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

“Strong Point pagi dilaksanakan dengan mengatur kelancaran arus lalu lintas sehingga masyarakat pengguna jalan juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas berkat kehadiran personil Satlantas yang sigap dalam memberikan bantuan dan himbauan kepada pengguna jalan “. Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K.

Dikatakannya, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara serta mentaati rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran serta turut memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat dalam berlalu lintas” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *