Terkini

Konsep Otomatis

×

Konsep Otomatis

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Satbinmas Polres Dompu dipimpin Kasat Binmas Polres Dompu AKP Makrus, S.Sos. bersama Ps. Kanit Bhabinkamtibmas menggelar tatap muka dan himbauan kepada Pendeta Elson Mbau terkait dengan pelaksanaan peribadatan kenaikan Yesus Kristus yang di laksanakan oleh umat kristiani Protestan Tahun 2024 Masehi.

Pada pelaksanaannya, tatap muka tersebut Pendeta Gereja Syaloom yaitu Pendeta Elson Mbau menyampaikan bahwa untuk kegiatan peribadatan kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan sejak Rabu (8/5/2024) sekira pukul 14.30 Wita di Gereja Syaloom, Kelurahan Bada, Kabupaten Dompu.

Pelaksanaan ibadah syakral umat kristen ini digelar oleh Jama’at kristen Protestan akan dilaksanakan pada hari Kamis (9/5/2024) dimulai pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai yang di hadiri jama’at kurang lebih 100 orang.

Saat tatap muka, Kasat Binmas Polres Dompu menyampaikan himbauan yang isinya antara lain, meminta kepada pihak gereja dan Pendeta serta jama’at agar selama pelaksanaan peribadatan kenaikan Yesus Kristus agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Juga, kepada pihak gereja agar menghinbau sebelum melakukan kegiatan kebaktian terlebih dahulu jama’at yang mengikuti kebaktian agar di lakukan pemeriksaan terhadap badan maupun barang bawaannya.

Kepada pihak gereja, Kasat meminta agar menunjuk beberapa orang jama’at untuk melaksanakan pengamanan selama kegiatan kebaktian berlangsung.

Untuk hal penting lainnya, pihak gereja senantiasa berkoordinasi baik dengan pihak Polsek maupun dengan pihak Polres untuk meminta pengamanan selama kegiatan kebaktian kenaikan Yesus Kristus.

Atas kunjungan Polres Dompu kali ini, pelaksanaan kebaktian dan peribadatan kenaikan Yesus Kristus berjalan aman dan kondusif.

Di mana sebelum pelaksanaan peribadatan pihak gereja akan melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan jama’at sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan tertib.

Untuk diketahui, Selama kegiatan peribadatan kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan oleh umat kristiani protestan, Polres Dompu akan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup selama kegiatan berlangsung hingga berakhir pukul 15.00 wita berjalan dengan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *