Terkini

Gerak Cepat Personel Polsek Sanggar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah di Desa Boro

×

Gerak Cepat Personel Polsek Sanggar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah di Desa Boro

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (12/5) – Sejumlah personel Polsek Sanggar Polres Bima Polda NTB diterjunkan guna membantu memadamkan kobaran api yang melahap rumah salah warga Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Dipimpin langsung oleh Kapolseknya Ipda Eric As Ary langsung bergerak sesaat mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut.

Kebakaran yang dialami oleh Safrullah (38 ) Warga Desa Boro ini Seorang Anggota Pol PP yang berdinas di kecamatan Sanggar ini terjadi pada Jum,a malam 10/05/24 sekira pukul 20.30. WITA.

Kronologi, anak korban yang masih duduk di bangku SD kelas 4 menjatuhkan botol bensin 1 ( satu ) botol aqua besar sehingga orang tua korban segera membersihkan bensin yang tumpah tersebut,

Ketika Safrullah/Korban sedang membersihkan bensin yang tumpahkan anaknya tersebut, ada pembeli bensin sehingga Safrullah keluar melayani pembeli bensin tersebut.

Saat bersamaan anak korban yang berinisial JW menyalakan televisi dan tiba – tiba terjadi konslet listrik sehingga colokan listrik langsung mengeluarkan api, dan menyambar Sepeda Motor KLX yang di parkir di samping televisi dengan jarak sekitar setengah meter, sehingga SPM KLX tersebut meledak dan api langsung menyebar ke seluruh rumah

Saat kejadian Safrullah langsung berlari ke dalam rumah untuk menyelamatkan anaknya, dan berhasil lalu keluar melalui pintu belakang rumah bersama anaknya.

Kebakaran tersebut tidak meluas ke pemukiman warga lain pasalnya personel Polsek Sanggar dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan kobaran bdengan alat seadanya dan tidak lama kemudian api dapat dipadamkan.

Akibat kejadian itu Korban mengalami kerugian di taksir mencapai Rp. 50.000.000.( Lima Puluh Juta Rupiah)

Diduga kuat kebakaran tersebut diakibatkan konsleting listrik, api cepat menyambar isi rumah pasalnya dalam tersebut ada 1 unit sepeda motor dan 15 Jerigen.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Sanggar Ipda Eric As Ary membenarkan adanya kejadian tersebut.

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengontrol kegiatan anak-anak sehingga kejadian seperti ini kedepannya tidak akan terulang lagi.

“perhatikan instalasi listrik serta alat alat elektronik nya sehingga tidak menimbulkan terjadinya konslet litrik yang berujung musibah kebakaran”. Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *