Terkini

Strong Point Pagi: Wujud Nyata Pelayanan Satlantas Polres Bima Kota Polda NTB

×

Strong Point Pagi: Wujud Nyata Pelayanan Satlantas Polres Bima Kota Polda NTB

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (15 Mei 2024) – Satlantas Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan atau yang dikenal dengan istilah “strong point” sebagai wujud nyata kehadiran Polri dalam melayani masyarakat. Kegiatan ini berfokus pada penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik keramaian serta area yang rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan kemacetan di wilayah hukum Polres Bima Kota, Rabu (15/5/24).

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyatakan bahwa strong point ini dilakukan setiap pagi. “Personel kami melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik persimpangan untuk mencegah kemacetan dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain pengaturan lalu lintas, kegiatan strong point ini juga digunakan sebagai sarana sosialisasi kepada pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. “Dengan demikian, kita berharap dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” tambah Aipda Nasrun.

Selama kegiatan strong point, personel Satlantas juga memberikan himbauan serta teguran humanis terhadap pelanggar lalu lintas yang terlihat. “Kami ingin menciptakan kawasan tertib berlalu lintas dan meminimalisir pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di Kota Bima,” pungkas Aipda Nasrun.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata Polres Bima Kota untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat, sekaligus mengedukasi pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *