Terkini

Peringati World Oceans day 2024, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Bersih-bersih Pantai

×

Peringati World Oceans day 2024, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Bersih-bersih Pantai

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (09/6) – 8 Juni diperingati sebagai Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day. Salah satu yang dapat dilakukan untuk merayakan Hari Lahir Sedunia 2024 adalah membagikan ucapan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya laut bagi kehidupan.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polairud Polres Bima Polda NTB dan masyarakat pesisir membersihkan panti di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud dan juga diikuti oleh warga sekitar ini berlangsung pada Sabtu (08/06/24) sekira pukul 07.30. WITA. Pagi Tadi dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan mengedukasi masyarakat untuk peduli dalam kebersihan pantai dan diharapkan menjadikan budaya warga untuk bisa menjaga pantai untuk selalu bersih”. Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH.

Dikatakannya hari laut sedunia atau World Oceans day yang diperingati 8 Juni setiap tahunnya ini menjadi salah satu perayaan global untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya konservasi perlindungan laut terlebih laut dan ekosistemnya memiliki peranan penting dalam kehidupan.

“Mari kita menjaga kebersihan pantai serta menjaga ekosistem laut agar laut terlihat indah dengan tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan alat atau bahan yang terlarang dan bisa merusak ekosistem yang ada di Laut”. Kapolres menghimbau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *