Terkini

Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bima dengan Instansi Terkait

×

Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bima dengan Instansi Terkait

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (09/2) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H turut serta dalam Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bima dengan instansi terkait. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 09 Februari 2024, mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WITA, bertempat di Aula Hotel Mutmainnah Kota Bima.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, S.H, menyampaikan bahwa tujuan dari rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi antara KPU Kabupaten Bima dengan stakeholder terkait. KPU Kabupaten Bima berencana akan mulai mendistribusikan logistik berupa kotak surat suara pada tanggal 10 Februari 2024 dari gudang KPU ke PPK. Oleh karena itu, kerjasama dari berbagai pihak seperti BMKG, fasilitas kesehatan, transportasi, dan lainnya sangat diharapkan untuk mendukung kelancaran proses distribusi logistik tersebut.

Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K, menegaskan bahwa Polres Bima telah menyiapkan personil untuk kebutuhan pendistribusian logistik serta siap mengawal sampai dengan TPS. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak kerja sama dari kalangan media untuk menangkal berita hoax yang dapat mengganggu jalannya pemilu. Situasi di wilayah hukum Kabupaten Bima masih terpantau kondusif, dan Polres Bima telah siap mengawal pergeseran logistik pemilu hingga ke TPS.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, menambahkan bahwa Polres Bima Kota telah menyiapkan personil untuk pengamanan pendistribusian logistik dan pengamanan TPS serta tahapan-tahapan selanjutnya dalam pemilu 2024. Harapannya, pemilu di Bima dapat berjalan aman, damai, dan bermartabat. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *