Terkini

GEGER, PRIA PARUH BAYA DITEMUKAN TAK BERNYAWA DI LADANG JAGUNG DI TEMBALAE, POLSEK PAJO TINJAU TKP

×

GEGER, PRIA PARUH BAYA DITEMUKAN TAK BERNYAWA DI LADANG JAGUNG DI TEMBALAE, POLSEK PAJO TINJAU TKP

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Baru-baru ini, warga Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu digegerkan oleh adanya penemuan mayat pria paruh baya terbaring di atas Pondok di Ladang Jagung miliknya tepatnya di So Tondi Dusun Nata Kehe.

Mendapat informasi terkait kejadian, Personil Polsek Pajo, turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan sekaligus memeriksa kondisi mayat yang diketahui bernama Amajid (56) beralamat di Kelurahan Kendo Kotamadya Bima.

Terkait kronologis, Kapolsek Pajo, Ipda Rusnadin, SH., dalam keterangannya menyebutkan bahwa berdasarkan keterangan MJ selaku Saksi berawal pada Kamis (8/2/2024) sekira pukul 15.00 ia pulang dari ladang jagung berjalan melintasi ladang jagung Almarhum.

“Setibanya di depan pondok Almarhum, MJ melihat Almarhum dalam posisi tidur miring Kanan dan Kepala menghadap ke selatan memakai topi warna Hitam, baju kaos warna biru dan memakai celana pendek warna abu-abu,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, melihat hal tersebut MJ mencoba membangunkan Almarhum beberapa kali namun tidak ada sahutan hingga mencoba menyentuh pundak kiri akan ternyata Almarhum sudah tidak bernyawa.

“Sontak, kemudian MJ menghubungi warga Dusun Nata Kehe dan memberitahukan bawah Almarhum sudah meninggal Dunia di Pondoknya,” imbuh Kapolsek.

Mendapat laporan dari salah seorang warga atas kejadian tersebut, selanjutnya piket SPKT Polsek Pajo menuju TKP penemuan mayat sementara Tim Inavis Sat Reskrim Polres Dompu yang dikonfirmasi sebelumnya tiba di TKP sekira Pukul 18.50 Wita.

“Selanjutnya tim Inavis melakukan pemeriksaan terhadap tubuh Almarhum dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh Almarhum,” jelas Kapolsek.

Tak cukup di TKP, sekira Pukul 20.15 wita Keluarga Almarhum tiba di TKP dan tidak terima dengan meninggalnya Almarhum selanjutnya Keluarga Almarhum membawa Almarhum dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Ranggo ke RSUD Dompu untuk dilakukan visum dan otopsi terhadap Almarhum.

Hingga padanPukul 20.40 wita tiba di RSUD Dompu selanjutnya dilakukan visum oleh dr. Muh. Fawwal Kamal dan Nakes RSUD Dompu dan hasilnya di beritahukan kepada keluarga almarhum disimpulkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh almarhum.

“Selanjutnya Keluarga Almarhum membawa Almarhum Ke rumah duka di Kelurahan Kendo Kotamadya Bima dan giat berakhir situasi aman terkendali,” papar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa keberadaan Almarhum di Ladang jagung tersebut kerena Almarhum menyewa ladang tersebut untuk di tanami jagung selama se Tahun, “dan Almarhum sudah lama menginap penyakit Kencing Batu yang sudah Akut,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *