Terkini

Polsek Hu’u Gelar Patroli Cipkon Jelang Bulan Ramadhan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Hu’u Gelar Patroli Cipkon Jelang Bulan Ramadhan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga kondusifitas menjelang Bulan Suci Ramadhan di wilayah hukum Kecamatan Hu’u, Personil Polsek setempat menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon).

Pada pelaksanaannya, Minggu (3/3/2034) dimulai malam sekira pukul 20.00 Wita Anggota dipimpin KA SPKT, I. Aiptu Kurniawan beserta 3 ( Tiga ) personil piket SPKT masing-masing AIPTU Ace Saparia, Bripka Faturahman, serta Bripka Doni Delami.

Setelah menyiapkan segala sesuatu, anggota langsung tancap gas dari Desa Rasabou, ke Desa Hu’u, kemudian bertolak ke Desa Sawe dan Jala, guna melakukan Patroli di tempat-tempat nongkrong anak muda agar para pemuda tidak mengkonsumsi minuman keras dan obat – obatan terlarang lainya serta agar selalu menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Hu’u.

Kemudian, sekira Pukul 21.00 wita bertolak menuju Cempi Jaya dan seterusnya, hingga pukul 22.00 Wita, dengan target dan himbauan yang sama ditambah dengan sosialisasi terkait Pemberlakuan Jam Malam bagi Anak sesuai Surat Edaran Bupati Dompu Nomor : 300/09/DPPPA/SE/2023.

Tim berharap, kiranya dapat menjadi ukur kita semua untuk membimbing serta mengingatkan kepada anak kita akan maksud dan tujuan dari Surat Edaran tersebut.

Menanggapi besukan Tim, Masyarakat juga tak lupa mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan Patroli Polsek Kilo, di mana dengan dilaksanakan Patroli metode Blue Light & Patroli tersebut bertujuan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku kejahatan.

Di samping itu, juga untuk melancarkan aksi kejahatannya dan juga pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga hubungan silaturahim antara masyarakat dan Polri.

Serta, di sisi lain, diharapkan terjalinnya Hubungan emosional dan kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian Sektor Hu’u dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kec. Kilo.

Dari hasil Pelaksanaan Patroli Situasi dan kondisi secara umum di wilayah hukum Polsek Hu’u dalam keadaan aman dan kondusif, hingga Kegiatan berakhir pukul 22.30 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *