Terkini

Kapolsek Dompu Sambangi Ponpes Usman Usman Bin Affan, Beri Pembinaan Langsung Pada Santri

×

Kapolsek Dompu Sambangi Ponpes Usman Usman Bin Affan, Beri Pembinaan Langsung Pada Santri

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi, SH didampingi anggota menyambangi Ponpes Usman Bin Affan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memberikan pembinaan langsung terhadap para santri dan santriwati.

Tampak mendampingi Kapolsek, Kanit Sabhara Aiptu Muslim, Kanit Intelkam Aiptu Yusuf, SH, Kanit Binmas Aipda Yusman, Bhabinkamtibmas Desa. Manggeasi Bripka M. Ali Hanafi, S.Sos, Ustadz dan Ustadzah membersamai sekitar 164 santri pondok pesantren.

Kehadiran rombongan Polsek Dompu, pada Senin (18/3/2024) sekira pukul 11.00 Wita tersebut disambut hangat Pimpinan Pondok dalam hal ini Al Ustadz Zainudin M. Yakub, S.Pdi.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan di saat pondok tengah dalam ancaman pasca kaburnya salah satu santriwati beberapa waktu lalu.

“Saya selaku Ketua Pondok pesantren Usman Bin Apreseasi pada pihak Kapolsek Dompu dan anggota yang sudah membantu kami pihak pondok terkait adanya hilangnya Santriwati dari Pondok tapi sejauh ini Alhamdulillah Santriwati kami sudah ditemukan oleh pihak Ustadz san Keluarga yang mencari sampai ke Kabupaten Sumbawa Besar,” ujar Zainuddin.

Di mana saat itu, lanjutnya, respon cepat pihak Kepolisian Polsek Dompu berkordinasi dengan pihak kami sejauh ini Alhamdulillah lancar sehingga hal – hal yg dapat mengganggu kenyamanan di didalam Pondok pesantren Usman Bin Affan sampai saat ini dalam keadaan aman, lancar dan Kondusif.

Menanggapi hal itu, pada gilirannya Kapolsek mengawali dengan perkenalkan diri dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pihak Pondok pesantren Usman Bin Affan yang telah memberikan waktu pada pihaknya Polsek Dompu saat ini, sekaligus menyampaikan beberapa untaian pembinaan.

“Bahwa dengan adanya kejadian kemarin jangan dijadikan beban oleh Santri dan Santriwati semua serahkan pada pihak Guru atau Ustadz, tentu semua atas kehendak Sang Pencipta Allah SWT,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak, pada para santri, dimana kaburnya Santriwati pada Pondok pesantren Usman Bin Affan beberapa hari kemarin bisa ambil hikmahnya dan bisa Introspeksi agar bisa merenungi kembali pantas dan tidak pantas apa adek-adek lakukan.

“Harapan saya pada Santriwan dan Santriwati tetap Fokus Belajar untuk bekal adek – adek ke depan dan tentu dalam Pondok Usman Bin Affan ini tentu ada aturan dan ketentuan yang perlu dipatuhi oleh Santriwan dan Santriwati semua,” tandasnya.

Menurutnya, untuk Santriwan dan Santriwati agar tidak menggunakan Handphone dalam hal ini terlalu jauh penggunaan Sosmed, sampai memposting hal – hal yang negatif.

Kapolsek juga menghimbau pada pihak Guru atau Ustadz dan Santriwan dan Santriwati untuk yang memiliki kendaraan bermotor, agar tidak menggunakan Knalpot Racing atau Brong supaya tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Kegiatan kunjungan Kapolsek dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memberikan pembinaan berakhir Pada Pukul. 12.00 Wita, Situasi aman, Lancar dan Kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *