Terkini

Polres Dompu Hadiri Pembukaan Operasi Pasar Murah yang Digelar Pemda Dompu

×

Polres Dompu Hadiri Pembukaan Operasi Pasar Murah yang Digelar Pemda Dompu

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Polres Dompu, dalam hal ini Wakapolres, Kompol Jamaluddin, S.Sos, menghadiri Pembukaan Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan di lapangan Karijawa, yang dibuka langsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.

Tampak hadir Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST. MT., Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,MM., Kadisperindag, Ir. H. Armansyah, M.Si, Plt. Dinkesbangpol Ardiansyah, SE, Camat Dompu Muhammad Iksan, STP. MM, Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi, Personil TNI-Polri, hingga warga para pengunjung.

Kegiatan yang dibuka secara resmi pada Kamis, (21/3/2024) sekira pukul 09.00 Wita ini dimaksudkan di dalam rangka menekan laju Inflasi Daerah dengan menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya.

Pada pelaksanaannya, diawali dengan Pembacaan Doa oleh Bapak Abdul Sahir, S.Sos (Kepala UPTD Pasar Dompu), disusul Laporan Kadis Perindag Ir. H. Armansyah, M.Si yang intinya berkaitan dengan barang kebutuhan pokok didapat dari Distributor yg ada diwilayah Kabupaten Dompu bukan dari Bulog.

Dalam paparannya, jumlah stok yg ada pada operasi pasar tersebut yakni Beras sebanyak 6 Ton, Minyak Goreng Bimoli 1000 Liter, Gula Pasir 1000 Kg dan Telur 500 krat.

Usai sambutan Kadisperindag, disusul sambutan sekaligus membuka secara Resmi Operasi Pasar Murah oleh Bapak Bupati Dompu H. Abdul Kader Jaelani.

Untuk diketahui, bahwa dalam kegiatan Operasi Pasar Murah Komoditi yg akan di jual dan dengan harga, Beras (Mataho) : 55.000/5kg, Minyak Goreng (Bimoli) : 17.000/L, Gula Pasir : 13.000/kg serta, Telur : 55.000/krat

Selain pasar murah ada juga stand dari Bank NTB Syariah yg menjual paket sembako ramadhan dengan harga 50.000/Paket dan hanya ada 100 paket yang berisi, Minyak goreng 1kg, Gula 1kg, Terigu 1kg, Susu kental manis 1 kaleng serta Sirup abc 1 botol.

Kegiatan berahir pukul 10.20 wita berjalan dengan aman dan lancar dan mendapatkan pengamanan dari anggota Polsek Dompu dan Koramil 1614-01 Dompu yg dipimpin oleh Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi, SH selanjutnya dilakukan proses Belanja.

Disampaikan pula bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya atau langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kab. Dompu dalam menjamin terpenuhnya kebutuhan pokok masyarakat terutama selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *