Terkini

Potret Satbinmas Polres Dompu Sambangi Petani Jagung di Desa Kareke

×

Potret Satbinmas Polres Dompu Sambangi Petani Jagung di Desa Kareke

Sebarkan artikel ini

 

Polres Dompu, NTB – Satbinmas Polres Dompu, dalam hal ini Kasat Binmas Polres, AKP Makrus S.Sos menyambangi sekelompok Petani yang tengah menjemur Jagung Hasil Panen Musim Tanam I, di Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Kedatangan Kasat dengan maksud membesuk petani yang saat ini menghadapi ini tengah menghadapi kondisi harga jagung yang anjlok, jauh dari harga yang diharapkan oleh para petani.

Pada kesempatan tersebut, Jum’at (26/4/2024) sekira pukul 10.30 Wita Kasat memberikan himbauan bagaimana menyikapi turunnya harga jagung seperti kondisi saat ini.

Dalam penyampaiannya, Kasat menghimbau kepada petani jagung agar tetap bersemangat dalam bekerja dan selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan tidak termakan provokasi pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi.

Kasat memaparkan bahwa saat ini, pemerintah bersama seluruh stakeholder terkait, tengah mengupayakan agar harga jagung kembali stabil. Untuk itu, pihaknya mengingat agar petani tidak ikut-ikutan membuat keributan dengan cara melakukan pemblokiran jalan.

“mengingat jalan juga untuk transportasi mengangkut jagung ke gudang bagi petani yang akan menjualnya,” ujar Kasat.

Timbal baliknya, meski sempat mengagetkan petani setempat, Kasat mendapat sambutan hangat dari petani karena jarang sekali aparat menyambangi petani di moment yang tak biasanya ini.

Dengan kehadiran pihak Polres di tengah petani dapat memberi semangat tersendiri, hingga kegiatan ini berakhir pukul 11.00 wita berjalan dengan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *